Logo Design by FlamingText.com

Jumat, 20 April 2012

Browse » Home » » tipe DATA RECORD

tipe DATA RECORD

-->
Pascal menyediakan suatu tipe data yaitu  record
Record
Record adalah kumpulan field-field yang berhubungan. Masing-masing record menyimpan data hanya sekitar satu entitas, yang bisa erupa orang, tempat benda dan peristiwa atau gejala. Contoh record bisa saja nama dan alamat Anda dan Nomor Jaminan sosial Anda.
Jadi record terdiri dari kumpulan field yang berbeda tipe,
Misalnya record langganan dapat terdiri dari field kode langganan, nama langganan, alamat langganan, dan besarnya piutang.
Dengan tipe data record dapat di kumpulkan beberapa tipe data yang berbeda masing masing tipe data disebut dengan  field.
Field
Field adalah sebuah unit data yang berisi satu atau lebih karakter (byte). Ia merupakan unit terkecil dari informasi berharga dalam database. setiap field memiliki nama field yang menggambarkan jenis data yang harus dimasukkan ke dalam field. Contoh field adalah nama pertama Anda, alamat jalan, atau jenis kelamin Anda.
Field dapat didesain dengan panjang maksimun terntentu. Field juga dapat didesain dengan tipe data berbeda, semisal hanya teks, atau hanya angka, tanggal, waktu, atau bahkan hanya jawaban “ya” dan “tidak”, link web, gambar, suara dan video.
Advertisement below...!

Comments : Ada 1 komentar untuk tipe DATA RECORD

 
© Copyright 2011 : Punya Cerita